Mfirdaus88’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Ini Kuliah MIS…

MIS…

Kuliah wajib anak2 TI UI di semester 5 dan salah satu mata kuliah yang punya Lab di Departemen TIUI. Mata kuliah yang punya kode IES310805 ini diajar oleh Bpk. M. Dachyar. Kuliah dilaksanakan setiap hari Rabu dari jam 16-18 di kelas K.103 dengan peserta kuliah anak2 TI angkatan 2006 yang alhamdulillah bisa survive sampai dengan sekarang, he… kenapa survive? karena ga kerasa uda dua tahun kita ada di kampus perjuangan ini,, tentunya dengan berbagai macam pengalaman yg susah buat di delete dari ingatan,,, pendek kata, slama 2 tahun banyak deh tantangan dan cobaan yg telah kita lalui….

Belajar apa sich ?

Banyak sih, pokonya segala yg berhubungan ama manajemen informasi sistem, mulai dari teknologi informasi, sistem informasi, Enterprise Resource Planning, Knowledge management, etc. Ga hanya teori doang tapi aplikasinya, misalnya di perusahaan. Dalam praktiknya, kita di kenalin dengan beberapa software seperti oracle, SAP, etc. Sekedar tambahan, kuliah ini sifatnya ga stagnan tapi terus mengikuti perkembangan yang ada,, so we must keep up to date.. Ini bisa terlihat dari assignment nya yang begitu memanfaatkan teknologi informasi..

I think..

Kuliah ini ngebuat kita terbiasa ama yg namanya perkembangan teknologi, minimal kita ga jadi orang gaptek, hehe… kita jadi lebih open mind terhadap dunia luar dan makin sadar bahwa dengan Teknologi ‘kita dapat menggenggam dunia’,,, (keren kan, huhu)

Wassalammualaikum Wr. Wb.

September 15, 2008 - Posted by | MIS here....

5 Comments »

  1. asw daus, tulisannya sangat inspiratif, opini-opininya logical, dan sarannya membangun dehh.
    Keep Writing An Inspirational Article!!!

    Sincerely,,
    _mOnic_

    Comment by Monica nur | September 16, 2008

  2. wah2..ada poto lucunya jg tuh nempel..hehe

    Comment by Fajri | September 17, 2008

  3. Semoga di kuliah ni kite jadi orang yang menyampaikan dan menerima informasi dengan baek dan bener tanpa ada salah paham.

    Comment by azzuhr1e | September 17, 2008

  4. oke my fren, thx
    simpatimu memang seperti mentari…

    Comment by mfirdaus88 | September 18, 2008

  5. musti smangat kuliah niey! ayo smuanya…

    Comment by MonFi | September 22, 2008


Leave a comment